Pelatnas 2 TOKI 2017 Week 1

"Loh, ini judulnya gak salah ?"
"Gak kok"
"Lah, kok udah p2 aja , yang p1 emang udah siap?"
"belum ..."
//dihajar pembaca

Yah , akhirnya setelah beberapa lama saya tidak menulis blog yang sudah terlantar ini , maka saya akan mencoba menulis lagi

"Ini, nasibnya bakal kayak yang P1 gak?"
"Semestinya Iya"
//digebuk lagi

Garing? Wajar :')

jadi bagimana kabar blog P1nya ? Sebenarnya saya cukup sedih sih :'), karna gk ada anak p1 yang mau nulis blog juga , jadi gak bisa saya ctrl c + ctrl v + edit dikit + curi foto. Dan karna kejadiannya juga udah lama dan saya sudah mulai lupa , maka ya sudahlah.

Maka saya nulis dari blog P2 nya saja terlebih dahulu :')

Hari pertamanya itu adalah hari ketibaan , saya tibanya malam hari di surabaya karna buruknya cuaca di surabaya saat mendarat sehingga pesawat harus mengudara sekitar 30 menit , dan juga parkir di bandaranya lumayan lama (karna banyak pesawat yang turun bersamaan) dan macet juga di jalan. Saya tiba bersama 3 anak jawa lainnya :'). Tiba di penginapan , berbeda dengan pelatnas 1 kamarnya sudah ditentuin oleh panitia , dikasih juga buku panduan. Kamar saya 209 bersama Cahya Nugraha.

Pembagian Kamarnya kalo gak salah
209 Aku,Cahya
208 DA(daniel alfred),Kusuman
207 Naufal,Ridho
206 Fairuzi,Alfian
106 Steven Wijaya,Yehezkiel
107 Indra,FwP
108 Ferro,Salman
109 Glenda,Kezia

210 kamar pengajar+asisten

Keesokan harinya , sarapan sudah disiapkan di penginapan jadi untuk bagian konsumsi

Pagi : Di penginapan disiapin
Siang : Nasi Kotak
Malam : Mesan di penginapan jadi bisa sepuasnya :p

siap makan , kami nunggu di lobby lalu diantar ke its naik mobil , biasanya antarnya dibagi 2, 8 8, aku selalu bagian yang pertama sih karna males juga nunggunya dan makanku juga lumayan cepat

oh iya untuk hari ke2 ini kami disuruh pakai seragam karna bakal ada pembukaan di ITS

di hari kedua ini , beberapa menit setelah di dalam Lab yang bakal menjadi tempat latihan kami tiap harinya , datang peserta pelatnas ke 17 , Sergio. Di pembukaan ini diawali dengan briefing dari Pak Rully, poin-point pentingnya kalo di pelatnas 2 ini hari seninnya itu hari rabu karna kedatangannya hari rabu, lalu ada juga pembagian kelompok Fun Contest, taulah fun contest itu gmana ? kontes yang bakal menyiksa bukan membahagiakan :'. Pembagian kelompoknya sebagai berikut

Kelompok 1 : Naufal,Salman,Yehezkiel,Sergio
Kelompok 2 : Aku,indra,faiz
Kelompok 3 : Ridho,Kezia,Ferro (Veteran taun lalu semua :O)
Kelompok 4 : Cahya,DA,Stevenwjy,fwp
Kelompok 5 : Kusuman,Alfian,Glenda

tiap kelompok ini disuruh menyiapkan soal buat ditaruh di funcontest nantinya.

Siap pembagian kelompok, kami semua disuruh turun buat foto. Setelah foto formal disurh foto bebas. Karna semua gak tau mau foto bebas gimana semua pada diam, lalu.
Yehez : "Dab aja,dab "

dan akhrinya terealisasi la foto ini

fwp ngapain ?



siap foto-foto kami langsung disuruh mengerjakan soal, jadi soalnya itu tiap hari dikirim lewat email , tiap hari ada 4 soal SPOJ bersama time yang diharapkan , time itu harus dilewati atau tidak submissionya tidak dihitung sebagai AC, sehingga hampir semua soal pasti pakai fast io

siap latihan biasanya jam 5.30 , udah disuruh beres-beres dan pulangnya kembali naik mboil , karna pas pulang banyak yang ingin pulang cepat maka kadang desak-desakan pun terjadi

keesokan harinya berjalan seperti biasa.

hmm kehidupanku di penginapan biasanya bertengger di kamar orang lain , umumnya sih di kamar yehez / fwp / DA , dan karna soal-soal yang diberikan banyak yang berasal dari SPOJ maka repeatingnya tiap hari. Oh iya di kamarn 107 ini , kamarnya sangat sans :) , ada orang sans seperti indra yang sering bermain dota2 dan FWP yang suka main GTA wkwwwwk

untuk hari ketiga ini, kalo gak salah malam harinya saya diusir ke kamar DA , karna kusuman pengen ***** sama cahya.

keesokan harinya , ada Toki Open Contest , dan kak Agus sama kak Rais datangnya , lalu makan malamnya juga di ITS , makanan enak karna sudah jadi kebiasaan kalo makanannya enak berarti selanjutnya pasti disiksa dengan soal-soal susah. Siap TOC langsung pulang. Kak agus juga waktu itu nanya ada gak yang mau makan nasi goreng j*****. Pada gak ada yang mau.

kalo gak salah di hari ini saya tidurnya di kamar fwp karna aku masih main di kamarnya indra dan fwp udah ngantuk jadinya dia kekamarku tidur pas aku udah siap , ternyata dia udah tidur duluan , jadi ya sudahlah aku tidur di kamarnya.

Besoknya hari minggu , saya stay di penginapan saja karna saya gak ke vihara ,

paginya nongkrong di kamar 107  ternyata kamar 107 lagi belajar USBN saking sans nya 

107 Sans, abaikan orang orang yang disana


siangnya pada ditanya ada yang mau pergi makan nasi goreng j***** gak ? lalu karna terpaksa ya sudahlah. jadinya yang pergi ada.

-Ridho
-Ferro
-Steven Wijaya
-Yehezkiel
-Aku
-Naufal

Kak Agus,Kak Rais dan Kak Fendy. Awalnya aku kira tempatnya bakal di pinggir jalan gitu, ternyata di hotel :O , pas tiba disana Pak Rully udah menunggu ,dan nasi gorengnya dipesan 2 kuali. Minumnya dapat teh panas, tehnya itu jatahnya 1 orang 2 gelas , walau akhirnya pesan 1 jar lagi wkwk. "Minuman ini sebagai potion ya, kalo habis tamatlah riwayatmu." , pas nasi gorengnya datang , reaksi pertama adalah "ini mah bukan nasi goreng tapi cabe goreng sama nasi." , Naufal yang alergi seafood aja makan walau ada udangnya , katanya pedasnya nutupin rasa nasi gorengnya. Oh iya , Pak Rully tanya sama saya kenapa blog saya gak di update lagi. Mendengarnya membuat saya terharu :') , karna ternyata ada yang baca blog saya, sehingga muncullah post baru ini :') , walau saya juga tau kalau saya harus mengontrol kata-kata dalam blog saya :p.

Untuk nasi goreng kali ini kayaknya diantara peserta aku ama ridho yang paling banyak makan :') , sampai Pak Rully bilang ternyata anak batam kuat makan pedas juga ya.

Kuis 0.5
Ez, gak ada pedas-pedasnya




Habis makan kita jalan ke mall. Pak Rully pulang duluan. Di mall tujuan pertama langsung ke supermarket buat beli susu. Perut yang makan semua pada mules. Apalagi yehezkiel yang selalu berkata "sudah menendang-nendang". Habis itu naik ke lantai paling atas (semestinya (?)) buat liat-liat tapi gak beli apa-apa sama mantengin orang maininin timezone karna gak ada yang mau main. Habis itu langsung balik ke penginapan.

Oh iya keabsurdan yehez mulai nampak. Ia selalu menyanyikan lagu jepang ini

di mobil yang bikin stress yang dengar wkwk.

Keesokan harinya , sudah hari senin maka rutinitas seperti biasa , makan pagi di penginapan -> ke ITS -> latihan -> makan siang -> pembahasan soal hari sebelumnya -> latian -> balik ke penginapan. Soal hari ini susah :') , pada AC 1 sampai pada bilang sebenarnya kita dikasih 4 soal itu cuma sebagai pencitraan , kalo 3 keliatannya terlalu dikit , maka ada 1 soal bonus karna kalo gk ada soal bonus jadi jelek keliatannya gak ada yang AC, setelah itu 1-2 soal sedang lalu terakhir 1 soal susah. Dan pada kenyataanya gak ada yang bisa solve semua soal tiap harinya.

balik ke penginapan , mulai dari sekarang hingga selanjutnya (pas akhir akhir udah enggak sih) kamarku jadi ada 3 orang yang tidur. kenapa dia pengen tidur di kamar kami ? Usul punya usul ternyata DA balik ke kamarnya selalu malam , kusuman biasanya udah tidur , dia takut dia apa-apain ama DA , padahal dia gak tau kalo di kamar ini tiap malam dia di ......

Skip.

Keesokan harinya hari selasa , hari ini jadwalnya agak beda yaitu ada materi dulu dan latihannya juga di TLX , jadi paginya ada materi ->latihan di tlx -> makan siang -> pembahasan -> latian -> balik ke penginapan.

malamnya pas proses balik ke penginapan ada masalah. Karna mobilnya gak muat maka kami kasih yang lain jalan dulu. lalu ada yang bilang "Tenang aja entar mobilnya juga balik lagi". Jadi aku ,indra ,fairuzi , ama ferro nunggu sambil ngebicarain soal fun contest karna kebetulan aku ,faiz ,indra satu tim. Nunggu cukup lama ternyata gak ada yang jemput lagi. Akhirnya kami line asisten dan katanya mobilnya gak datang lagi. Entah siapa yang bilang bakal datang lagi yang membuat kami tertinggal seperti ini. Kami disuruh naik grab untuk pulang . Grabnya juga awalnya tersesat karna udah malam beberapa pintu sudah ditutup.Akhrinya tiba di penginapan.


yap hari itu mengakhiri week 1 ku di pelatnas 2 toki 2017 dan mengakhiri tulisanku yang menyiksa mata kalian.

Maaf jika banyak kesalahan kata dan terima kasih telah membaca :') .

Untuk week 2 sepertinya gak bakal ada lagi deh wkwkwkwk.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pak Dengklek Cari Masalah Di Palembang (OSN 2016) (Part 3)

OSN part 1 (Pelatihan)

ICPC 2018 Nakhon Pathom